Terkait Masuknya Barang Impor Ilegal

DPRD Berharap Pemerintah dan Bea Cukai Perketat Pengawasan 

Jhon Romi Sinaga

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Wakil DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga berharap permerintah bersama pihak Bea Cukai Kota Pekanbaru meningkatkan pengawasan terhadap masuknya barang-barang impor ilegal di Kota Pekanbaru.

Pasalnya,  dengan masuknya barang-barang-barang ilegal.Seperti rokok, miras hingga baragam peralatan rumah tangga ke Kota Pekanbaru tentu berdampak kepada kerugian negara dan daerah.

"Kita minta pengawasan pemerintah,  terutama bea cukai Pekanbaru ditingkatkan, agar dari beberapa temuan barang ilegal atau tanpa pita bea cukai seperti rokok, handphone, miras dan barang lainnya  dengan meningkatkan pengawasan di lapangan," tegas Jhon Romi Sinaga, Selasa (6/8/2019).


Dijelaskan Politisi PDI Perjuangan ini lagi, dengan memperketat pengawasan terutama di jalur-jakur tikus yang selama ini dijadikan lokasi masuknya barang ilegal di Pekanbaru akan mempersempit ruang gerak para pelaku pemasok barang ilegal.

"Ya kita ketahui Kota Pekanbaru merupakan kota yang sangat strategis dan berdekatan dengan negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura makanya kita minta pengawasan titik-titik yang selama ini dinilai jadi lokasi jalur masuknya barang ilegal diperketat . Bila sudah ada temuan tentunya dilakukan ekspos masuknya seperti apa, penindakannya seperti apa biar semua transparan antara barang tangkapan dengan yang bakal dilakukan pemusnahan," tutur Romi.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar